Optimus Black, SmartPhone Tertipis di Dunia

LG memenuhi janjinya untuk membuat smartphone layar sentuh tertipis di dunia. LG Optimus Black hanya memiliki ketebalan sekira 9,2 milimeter.

Smartphone ini tersedia pertama kali saat dipamerkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 di Las Vegas pekan ini. LG Optimus Black memiliki layar berteknologi NOVA yang didesain memberikan tampilan yang lebih terang, jernih dan dapat terbaca meski terang layar berada di level 700 nits untuk penglihatan optimal.

Canggihnya lagi, layar NOVA yang diusung LG Optimus Black mampu secara signifikan mengurangi konsumsi daya hingga 50 persen saat digunakan di dalam ruangan, dibandingkan LCD konvensional lainnya milik LG.

Tentu saja layar ini lebih terang dan jelas dipandang mata. Di bawah sinar matahari pun, layar Optimus Black dinyatakan masih dapat dengan jelas terlihat.

NOVA display hampir sama dengan teknologi AMOLED yang mengonsumsi tenaga dua kali lebih banyak dibanding NOVA untuk menghadirkan tampilan layar putih secara maksimal. Layar putih merupakan tampilan yang paling banyak digunakan saat web browsing.

Saat dilihat, ketebalan LG Optimus Black seolah menyusut menjadi hanya 6 milimeter. Hal ini karena desain lengkungan yang halus pada smartphone tersebut mampu menciptakan ilusi ketipisan yang lebih besar. Hal ini membuat Optimus Black terlihat lebih langsing ketimbang saat dipegang. Untuk menciptakan ketipisan sedemikian rupa, LG harus menyematkan Receiver di belakang bodi ponsel sehingga tidak terlalu terlihat.

“Kami sangat senang memperkenalkan smartphone Android gaya baru dan mengharapkan LG Optimus Black dapat memainkan peran penting di pasar ponsel,” kata Park Jong-seok, Presiden dan CEO LG Electronics Mobile Communications seperti diberitakan Cellular News.

“LG Optimus Black mencerminkan inti kekuatan teknologi kami yang maju, baik dalam tampilan dan desain, menawarkan layar terang dan desain tertipis di dunia dalam satu paket yang menarik dan cerdas,” tambahnya.

Android Froyo atau versi 2.2 dipilih sebagai OS Optimus Black. OS ini dimodifikasi dengan interface buatan LG yakni Optimus UI 2.0. Salah satu kemampuannya adalah memungkinkan user mengakses pesan, email danmissed call di layar yang terkunci, cukup dengan satu sentuhan.

LG menjanjikan, Optimus Black nantinya dengan mudah dapat di-upgrade ke Android 2,3 alias Gingerbread.

LG Optimus Black akan digelontorkan secara global pada pertengahan tahun 2011 ini dengan harga yang masih dirahasikan.

Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s